Friday, December 3, 2010

Trik Meningkatkan Kinerja Komputer


Tidak ada seorangpun yang ingin komputernya bekerja dengan lambat. Hal ini dikarenakan setiap orang ingin punya komputer yang bekerja dengan extra cepat tanpa harus membuang-buang uang dengan percuma. Karena itulah alasan banyak orang menggunakan tweak-tweak pc dengan harapan kinerja komputernya semakin membaik.
Kali ini saya akan memberikan tips untuk mempercepat kinerja komputer yang masih "lelet" 


1. Gunakan Software Tweak yang AMPUH
    Saya sendiri menggunakan Advanced System Care. Secara teknis program ini lebih baik dari software lain seperti TuneUpUtilitles, dll. Selain gratis, program ini punya banyak fitur-fitur yang dapat mengoptimalkan kinerja komputer anda 
2.  Matikan program Startup yang tidak dibutuhkan
     Coba anda buka menu ini
     Start-->Run-->msconfig


   Di tab startup, anda bisah melihat daftar program yang diprocess komputer setiap anda boot pc anda. Jika anda ingin komputer anda nge-boot dengan cepat, sebaiknya anda hilangkan centang darinama program yang tidak dibutuhkan.
3. Gunakan antivirus yang tidak banyak memakan memori
    Antivirus adalah program wajib bagi pc. Namun beberapa antivirus justru banyak memakan memori pc. Karena itu pakailah antivirus yang sederhana dan tidak makan memori.Contohnya seperti Avast, Avira, AVG, dll.

4. Sesuaikan software anda dengan kemampuan pc

    Bagaimanapun juga, komputer kita punya batasan tertentu yang dipengaruhi faktor spec. komputer. Jadi jika kita hanya punya komputer yang masih standar, janganlah menggunakan program yang "berat" alias punya minimum requirement yang tinggi. Ini sangat bermanfaat untuk mencegah error yang berlebihan.

No comments:

Post a Comment