Monday, December 6, 2010

OS Chrome Diluncurkan 7 Desember 2010

 SAN FRANSISCO - Setelah satu tahun lebih setelah pengumuman Google Chrome OS pada 7 Juli 2009, akhirnya sistem operasi besutan google ini siap meluncur pada 7 Desember 2010.

Endgadget, Senin (6/12/2010) mengungkapkan laporan mengenai rencana peluncuran OS yang dipastikan akan menguasai perangkat seperti Netbook.
Meski CEO Google Eric Schmidt pernah mengonfirmasikan Chrome baru akan hadir awal 2011, sebuah kabar terbaru mengemuka, menimbulkan spekulasi bahwa OS Google tersebut akan diluncurkan secara resmi pekan ini.
 "Beberapa sumber telah mengatakan kepada kami bahwa Google akan mengadakan semacam acara pada Selasa, 7 Desember, namun kita tidak yakin apakah itu akan menjadi acara live, webcast, atau sesuatu yang lain sama sekali dan yang heboh akan melihat peluncuran dari netbook bermerek OS Google-Chrome," tulis Endgadget.

Sementara itu, tim Public Relation Google belum mau berkomentar mengenai kabar tersebut. Namun, Google telah mengirim sejumlah undangan ke media untuk sebuah even peluncuran di hari Selasa 7 Desember 2010 tersebut.
Google diketahui memiliki harapan tinggi untuk Chrome, dan sebagai perusahaan yang mengandalkan terlalu banyak iklan pencarian sebagai pendapatan, OS Chrome akan menjadi salah satu bisnis baru Google dengan potensi yang sangat besar. Dengan Chrome OS, Google sekali lagi melangkah ke dalam wilayah rivalnya seperti, Microsoft dan Apple, yang keduanya membuat sistem operasi serta banyak digunakan perangkat lunak desktop seperti Microsoft Office, Apple iPhoto serta iTunes.
Dengan kemunculan OS Chrome, dipastikan persaingan di sektor OS akan semakin ketat kedepannya. Kita tunggu saja perkembangannya :D
Sumber : Okezone / Detik.com

1 comment:

  1. google memang ringan. dulu saya pake firefox sekarang saya pake google chrome dan chromium. lebih cepat kok

    ReplyDelete