Tuesday, February 8, 2011

Echo, Smartphone Android Dengan 2 Layar Sentuh

Saat pertama kali anda melihat gadget ini, pasti anda mengira ini adalah Nintendo DS. Jangan Salah ! Kyocera Echo merupakan Smartphone Android pertama yang mengusung 2 layar sentuh layaknya Nintendo DS. Kedua layarnya masing-masing berupa layar sentuh multitouch 3,5 inci yang saling bertumpuk. Saat bagian atas digeser, kedua layar tampak bersambung. Pengguna dapat menggunakan salah satu layar saja, kedua layar, bahkan menyatukan fungsi kedua layar.

Jadi, pengguna dapat mengakses sebuah aplikasi di layar yang satu dan menjalankan aplikasi berbeda di layar kedua. Misalnya sembari nonton video YouTube di layar atas, user dapat mengakses Twitter di layar yang bawah. Sebuah keyboard virtual qwerty dapat pula dioperasikan dengan mulus di layar bawah.

Namun jika user Kyocera Echo ingin layar yang lebih lega, maka mereka dapat memilih untuk menjalankan satu aplikasi di dua layar. Menarik bukan?

Handset yang menjalankan Android versi 2.2 Froyo ini bakal segera dijual di Amerika Serikat. Mengantisipasi asupan daya yang terlalu boros, disertakan baterai ekstra.

Spesifikasi :
- Wifi and GPS Support 
- Kamera 5-megapixel with flash, autofocus and digital zoom
- Camcorder 720p    
- Media player 3.5 mm stereo headset jack
- Prosesor 1GHz Snapdragon (QSD 8650 Android)
- 1 gigabyte (GB) onboard memory + MicroSD Slot 
- Spare 1370 mAh battery 

Screenshot : 

No comments:

Post a Comment