Friday, June 24, 2011

Nokia N9 - Meego Inside



Di tengah-tengah perencanaan smartphone Nokia berbasis Windows Phone 7, diam-diam Nokia mengejutkan pasar dengan meluncurkan smartphone berbasis Meego pertama, Nokia N9. Pengamat IT pun memperkirakan ini akan menjadi awal kebangkitan Nokia setelah terpuruk dalam peta persaingan ponsel.




Tampilan Luar














Berbentuk nyaris persegi panjang, terlihat tidak ada satu tombolpun pada tampilan depan. Ini dikarenakan semua aktifitas ponsel dilakukan cukup dengan di-swipe dari ujung layar. Bentuknya sangat elegan dengan desain yang cukup tipis (12mm) sehingga mudah digenggam.

Display














Layar 3.9 inchinya(480 x 854 pixels) menggunakan tampilan AMOLED + gorilla display, sehingga layarnya terlihat sangat cerah dan anti gores.

Kamera















Dari segi kamera sudah terbukti baik, beresolusi 8MP, LED Flash, dan mampu merekan video HD (720p)

Performa
OS Meego 1.2 dapat dijalankan dengan sangat sempurna berkat CPU Cortex 1GHz. Fungsi swipe pun terasa sangat mudah dan efisien. Nokia N9 juga mendukung teknologi NFC, yang memungkinkan N9 sebagai "dompet elektronik".

Memori
Nokia N9  mempunyai kapasitas internal yang luar biasa besar, 16GB atau 64GB. Namun hal ini harus ditebus dengan tidak adanya memori eksternal. Ini merupakan hal yang cukup disayangkan

Kesimpulan
Sejauh ini Nokia N9 mendapat respon positif karena mampu menyajikan kelebihan yang tidak ada pada Nokia sebelumnya. Namun anda jangan gegabah untuk membelinya, karena banyak orang yang ragu kalau Nokia akan meluncurkan ponsel Meego lagi, berhubung kerjasamanya dengan Microsoft belum selesai.

Video
 

2 comments:

  1. я то же взял с дуру нокию вьетнамской сборки 225 не помню номер такая шляпа ужас раньше у них такие телефоны были класные нокия е52 у меня был и камера и звук батарея все железо а сейчас страшно их брать хоть и по привычке хотелось ужасные телефоны

    ReplyDelete
  2. cтарые модели 2013-14года а продают как космическая ракета не куда не годиться за бренд берут а где их сейчас бенд то все распукали смотриться не плохо а где то качество которое было и батарея слабая и звук подкачал мне так много не надо камера батарея 2сим слот для флешьпамяти что еще все остальное ерунда но это мое мнение но не только плохие стали делать телефоны ужас на 2день хотел сдать все там срабатывает что ты его купил и продавцы не могут его обменять или взять обратно за пол цены кое как продал короче туфта порогвайская

    ReplyDelete